Home‎ > ‎

Tips

Cara memilih agency jasa adwords yang benar

1. Apa saja layanan yang diberikan oleh agency tersebut?
Apa jawaban terbaik ? Jika mereka hanya spesialisasi dengan jasa Adwords tanpa ada hal lainnya. Jika mereka juga menawarkan SEO, social media, web design dan lainnya, ini merupakan peringatan. Karena beberapa agency multi service hanya memberikan jasa adwords jika mereka ditanya, dengan kata lain merupakan bisnis sampingan mereka.
Ibaratnya jika anda mencari seorang dokter umum dengan dokter spesialis, jelas ada perbedaannya.

2. Bagaimana anda mendengar agency tersebut ?
Apa jawaban terbaik ?
  • Seseorang teman merekomendasikannya kepada Anda atau
  • Anda mendengarnya di media sosial seperti facebook, twitter atau Google plus
Jika sebuah agency tiba-tiba mengontak anda tanpa anda menghubunginya terlebih dahulu, dan menawarkan diskon atau promo, Anda perlu berhati-hati. Perusahaan demikian memiliki prioritas yang berbeda, mereka lebih fokus dengan mendapatkan pelanggan baru daripada memberikan kepuasan terhadap pelanggan yang sudah ada.

3. Apakah mereka sudah pernah mengerjakan iklan untuk bisnis yang seperti anda punya.
Jika belum, tidak mesti anda hindari, tapi bukanlah tanda yang bagus karena setiap bisnis memiliki ciri khas tertentu yang perlu dipahami.

4. Performance iklan apa yang selalu mereka katakan ?
Agency yang buruk selalu mengumbar angka berapa jumlah tayangan dan jumlah klik dan posisi iklan teratas. Agency yang baik akan mendiskusikan  caranya agar keyword tepat sasaran, menggunakan keyword yang murah per kliknya, intinya agar kampanye iklan hemat dan mendatangkan laba bukan menguber posisi teratas tetapi pada akhirnya biaya kampanye iklan tidak setimpal dengan laba yang didatangkan.

5. Apakah agency tersebut bersertifikat dari Google ?
Agency yang layak setidaknya harus memiliki sertifikasi dari Google Adwords dan merupakan anggota dari Google Partner. Proses sertifikasi merupakan kelulusan dari ujian yang tidak begitu sulit. Sehingga jika mereka belum disertifikasi berarti anda berhubungan dengan seorang amatiran.

6. Gunakan naluri anda.
Jangan kaget dengan kalimat ini. Memilih agency yang benar bukanlah hal yang sangat sukar, berbicaralah dengan mereka jika anda merasa nyaman dengan percapakan anda dan mereka memiliki insting bisnis serta pengetahuan yang dalam mengenai Google Adwords maka mereka adalah orang yang tepat.

Bid iklan untuk Profit atau untuk Posisi Atas

diposting pada tanggal 19 Mar 2016 07.28 oleh Suyanto F   [ diperbarui28 Jun 2016 05.52 ]

Saya Kerap menjumpai orang yang menginginkan posisi iklan di posisi teratas yaitu posisi satu. Karena jika tidak di posisi satu atau dua iklan saya tak akan dilihat orang sehingga tidak akan di klik orang akibatnya.

Terlalu banyak pemasar dan pemilik bisnis bereaksi secara emosional terhadap AdWords. Anehnya, mereka memiliki keyakinan untuk laba maksimal iklan mereka harus di posisi teratas. Tidak ada alasan lain untuk memilikinya, kecuali seluruh inisiatif Anda untuk branding, tapi saya akan menyarankan melawan itu, karena ada strategi yang lebih baik. Jika Anda dibatasi oleh anggaran, Anda akan benar-benar mendapatkan lebih banyak klik dalam anggaran dengan menawar turun, dan jika Anda tidak dibatasi oleh anggaran, dan Anda tidak memiliki margin keuntungan sangat tinggi, maka Anda hanya membiarkan ego Anda menutupi naluri bisnis Anda.

Jika memang orang tidak pernah melihat ke bawah hasil pencarian bagaimana dengan hasil pencarian alami yang letaknya selalu dibawah adwords? Buktinya hasil alami selalu mendapatkan traffic yang konsisten sepanjang bulan. Dan begitu banyak orang menggunakan jasa SEO dengan bayaran mahal dan kontrak per tahun hanya untuk bisa tampil di halaman satu untuk beberapa keyword tertentu saja. Seperti yang telah kita ketahui hasil pencarian alami selalu posisinya dibagian bawah dari adwords.

Untuk keyword yang volume pencariannya tinggi, meskipun iklan kita berada di posisi bawah tetap akan mendapatkan jumlah klik yang cukup banyak. Dan bukan hanya itu, karena pengunjung yang melihat sampai ke bawah itu adalah pengunjung yang sudah siap membeli, karena pengunjung yang mencari informasi sudah bisa dipastikan akan mengklik posisi teratas tanpa membaca sekalipun isi iklannya kadangkala.

Jadi sebaiknya jangan membiarkan emosi menguasai naluri bisnis anda. Lebih baik mengejar jumlah klik maksimal daripada posisi teratas. Pengecualian hanya berlaku untuk kata kunci dengan volume pencarian yang rendah, dalam hal tersebut kita perlu mengejar posisi atas, tetapi dalam kasus kata kunci dengan volume pencarian rendah biasanya biaya per klik nya adalah lebih rendah alias murah.

Layout iklan Adwords yang baru

diposting pada tanggal 23 Feb 2016 06.27 oleh Suyanto F   [ diperbarui19 Mar 2016 07.10 ]

Ketika Google secara resmi membuat perubahan di mana 4 iklan di atas hasil pencarian organik, ini berita yang cukup mengejutkan bagi banyak orang, terutama untuk SEO yang melihat situs mereka didorong di bagian bawah halaman, dan untuk pengiklan yang tiba-tiba melihat penawaran AdWords yang berubah.

Berikut adalah beberapa update lebih lanjut tentang perubahan.

Pertanyaan komersial

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada The SEM Post "Kami telah menguji tata letak ini untuk waktu yang lama, sehingga beberapa orang mungkin melihatnya pada jumlah yang sangat kecil dari query komersial. Kami akan terus membuat tweak, tapi ini dirancang untuk pertanyaan yang sangat komersial di mana tata letak mampu memberikan hasil yang lebih relevan untuk orang-orang mencari dan kinerja yang lebih baik bagi pengiklan. "

Pertanyaan Sangat Commercial itu apa?

query komersial tinggi adalah jenis pencarian di mana orang mengekspresikan niat mendalam untuk membeli.

Jadi pikirkan pertanyaan di mana Anda tidak harus dalam tahap penelitian, tetapi dalam fase membeli. Misalnya, "membeli laptop" menunjukkan 4 iklan di atas hasil pencarian organik.

Ini sering kata kunci nilai tertinggi juga, berarti itu akan menjadi penting untuk berada di atas 4 posisi, tetapi juga bekerja pada mendapatkan skor kualitas yang sangat tinggi untuk mengurangi dampak dari biaya per klik.

Namun, dengan apa yang kita lihat, beberapa pertanyaan yang tidak begitu banyak niat untuk membeli sebagai niat untuk mengkonversi dengan tindakan tertentu, seperti meminta informasi.

Mengurangi Iklan di Halaman

Meskipun Google menambah spot menjadi 4 iklan di bagian atas hasil pencarian, perubahan ini sebenarnya berarti lebih sedikit iklan secara keseluruhan, karena sidebar iklan tidak ada tampilan lagi. Iklan AdWords bawah yang muncul di bawah hasil pencarian tidak terpengaruh oleh perubahan ini.

Misalnya, mencari "asuransi kesehatan" menunjukkan 7 iklan dengan layout Google AdWords baru. Tapi dengan tata letak sidebar tua, ada 11 iklan. Jadi persaingan untuk posisi-posisi iklan yang terbatas hanya menjadi lebih ketat.

Iklan Cantuman Produk

PLA adalah satu-satunya iklan yang akan muncul di sidebar pada query yang menunjukkan 4 iklan AdWords di atas flip. PLA dapat muncul di bagian atas hasil pencarian untuk pertanyaan yang tidak memiliki iklan 4 AdWords di bagian atas.

Ekstensi AdWords

Google masih menampilkan beberapa ekstensi dalam format 4 iklan di bagian atas. Mereka menyertakan tautan situs, peringkat / ulasan, penilaian konsumen dan banyak lagi. Berikut adalah contoh yang menunjukkan beberapa ekstensi: dampaknya semakin mendorong hasil organik ke bagian bawah layar, sehingga tanpa menggulung layar kita tak akan melihat hasil organik sama sekali.

Mengapa Anda harus beriklan dengan Adwords?

diposting pada tanggal 8 Jul 2015 08.12 oleh Suyanto F   [ diperbarui8 Jul 2015 22.45 ]

Mengapa Anda Harus Beriklan dengan Adwords?

Jika Anda mencari ke dalam pemasaran digital untuk mengiklankan bisnis Anda, maka Anda harus telah tersandung pada Adwords. Setelah beberapa waktu mengelola akun Adwords, saya dapat meyakinkan Anda bahwa Adwords dapat bekerja luar biasa baik untuk mengubah bisnis Anda.

Pemasaran Dorong vs Pemasaran Tarik

Cara terbaik untuk menggambarkan Pemasaran Dorong adalah ketika Anda mendorong pesan ke konsumen. Mereka tidak selalu mencari apa yang Anda tawarkan, tetapi Anda menjual penawaran Anda kepada mereka pula. Pemasaran Tarik, di sisi lain, adalah ketika konsumen aktif mencari apa yang Anda tawarkan, dan Anda menarik mereka ke arah solusi Anda . Mereka sudah tahu mereka membutuhkan layanan seperti Anda, tapi tidak memutuskan itu harus Anda atau yang lain.

Contoh Kasus

Anda mengemudi pulang dan melihat salah satu dari banyak billboard di jalan yang mendesak Anda untuk membawa anjing Anda ke pusat perawatan mereka. Masalahnya adalah, Anda bahkan tidak memiliki anjing, jadi apa iklan di billboard itu benar-benar untuk Anda? Ini adalah resiko push marketing.

Di sisi lain, dengan pemasaran tarik, orang secara aktif mencari layanan Anda , sehingga satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah meyakinkan mereka untuk memilih Anda. Adwords termasuk dalam kategori ini. Kita semua pernah melakukannya, mencari tempat untuk makan, atau taksi untuk sampai ke bandara dan mengklik salah satu iklan. Anda bisa menjadi salah satu dari mereka dan semua penonton mencari layanan Anda bisa berada di ujung jari Mereka.

Ini Bukan Hanya Tentang Mendapatkan Pengunjung tapi Ini Tentang Mendapatkan Pengunjung yang potensial

Hal yang besar tentang iklan Adwords adalah bahwa Anda dapat menargetkan audiens yang paling relevan dan membangun  kampanye Adwords Anda untuk memiliki efek maksimum. 

Misalnya jika Anda menjual perlengkapan kantor dan memiliki toko lokal, Anda menyesuaikan kampanye hanya menargetkan orang-orang di daerah Anda. Atau jika Anda hanya membuka toko Anda di pagi hari, Anda dapat menjalankan iklan hanya berjalan pada waktu pagi, sehingga orang tidak bisa ke toko Anda ketika tutup.

Singkatnya, selama audiens Anda sedang mencari Anda, ada potensi bagi mereka untuk menemukan Anda dengan Adwords.

Top 28 Adwords beginner tips

diposting pada tanggal 8 Jul 2015 07.44 oleh Suyanto F


28 Tips For AdWords Beginners I Wish Someone Had Told Me – An infographic by the team at WhiteSharkMedia.com AdWords Blog

Manfaat iklan Online

diposting pada tanggal 25 Feb 2015 16.24 oleh Suyanto F

Manfaat iklan Online

posted Feb 8, 2015, 9:44 PM by suyanto fang

Belum lama ini, jika Anda ingin mengiklankan bisnis, Anda mungkin membeli iklan di buku telepon. Anda mungkin membagikan selebaran di depan pintu rumah, atau bahkan membayar iklan reklame.

Anda akan mengeluarkan uang sambil berharap untuk menjangkau pelanggan, namun Anda mungkin bahkan bertanya-tanya berapa banyak orang yang melihat iklan Anda. Dan tidak ada banyak cara untuk mengukur keberhasilan Anda.

Iklan online telah mengubah semua itu. Dewasa ini, Anda tidak perlu berharap untuk menjangkau pelanggan atau bertanya-tanya apakah pelanggan melihat iklan Anda atau tidak. Dengan iklan online, Anda dapat menampilkan iklan Anda kepada banyak orang yang kemungkinan tertarik dengan produk dan layanan Anda, sambil memfilter orang-orang yang tidak tertarik.

Ketepatan ini dilengkapi juga dengan banyak cara untuk menjangkau orang -- dalam iklan di mesin telusur, situs web populer, telepon seluler, dan jejaring sosial.

Singkatnya, yang dipertanyakan dari iklan online bukan apakah Anda dapat menjangkau calon pelanggan atau tidak. Melainkan, bagaimana menjangkau mereka.

Iklan online dapat digunakan oleh semua jenis bisnis -- toko, jasa, dan bisnis khusus online. Berikut beberapa contoh,

ali

Ali, pemilik galeri seni

Jenis Bisnis: Ritel
Sasaran: Kunjungan di toko

 

Ali memiliki galeri seni kecil dan toko bingkai foto. Dia ingin menggunakan iklan online untuk membuat lebih banyak orang mengunjungi galerinya.


ryan

Ryan, tukang reparasi

Jenis Bisnis: Jasa
Sasaran: Panggilan Telepon

 

Ryan adalah tukang reparasi lokal khusus dapur, kamar mandi, dan perbaikan lain untuk rumah. Ryan ingin meningkatkan panggilan telepon pada bisnisnya.


fiona

Fiona, pembuat furnitur

Jenis Bisnis: Penjualan online
Sasaran: Pembelian online

 

Fiona membuat furnitur khusus dari garasinya dan mengiklankan produknya secara online. Fiona ingin menggunakan iklan online untuk meningkatkan pembelian produknya.

Cara kerja mesin Google

diposting pada tanggal 25 Feb 2015 16.23 oleh Suyanto F

Perayapan & Pengindeksan

Perjalanan kueri dimulai sebelum Anda mengetik penelusuran, dengan perayapan dan pengindeksan web dari triliunan dokumen.

Cara Kerja Penelusuran
Proses ini meletakkan fondasinya — begitulah cara kami mengumpulkan dan mengatur informasi di web sehingga kami dapat memberikan hasil yang paling berguna bagi Anda. Indeks kami sudah melebihi 100.000.000 gigabyte, dan kami telah menghabiskan satu miliar jam komputasi untuk menyusunnya. Pelajari lebih lanjut tentang dasar-dasarnya di video pendek ini.

 

Mencari informasi dengan perayapan

Kami menggunakan perangkat lunak yang disebut dengan “perayap web” untuk menemukan laman web yang tersedia untuk publik. Perayap yang paling terkenal disebut “Googlebot”. Perayap melihat laman web dan mengikuti tautan pada laman tersebut, hampir sama seperti yang Anda lakukan jika Anda menjelajahi konten di web. Perayap membuka tautan satu ke tautan lainnya dan membawa data tentang laman web tersebut kembali ke server Google.

Proses perayapan dimulai dari daftar alamat web dari perayapanpetasitus sebelumnya yang diberikan oleh pemilik situs web. Saat perayap kami mengunjungi situs web ini, perayap mencari tautan laman lain untuk dikunjungi. Perangkat lunak ini memberikan perhatian khusus terhadap situs baru, perubahan terhadap situs yang sudah ada, dan tautan yang mati.

Program komputer menentukan situs mana yang akan dirayapi, seberapa sering, dan berapa banyak laman yang akan diambil dari setiap situs. Google tidak menerima pembayaran agar suatu situs bisa dirayapi lebih sering untuk hasil penelusuran web kami. Kami lebih peduli akan hasil sebaik mungkin  karena dalam jangka panjang, itulah yang terbaik untuk pengguna dan bagi bisnis kami.

Pilihan untuk pemilik situs web

Kebanyakan situs web tidak perlu menyiapkan batasan untuk perayapan, pengindeksan, atau penayangan, sehingga laman mereka layak untuk muncul dalam hasil penelusuran tanpa kerja ekstra. Artinya, pemilik situs memiliki banyak pilihan tentang cara Google merayapi dan mengindeks situs mereka melalui Alat Webmaster dan sebuah file yang disebut “robots.txt”. Dengan file robots.txt, pemilik situs dapat memilih untuk tidak dirayapi oleh Googlebot, atau mereka dapat memberikan petunjuk yang lebih spesifik tentang cara memproses laman di situs mereka.

Pemilik situs memiliki pilihan detail dan dapat memilih cara konten diindeks dalam basis laman per laman. Contohnya, mereka dapat ikut serta untuk menampilkan laman tanpa cuplikan (ringkasan laman yang ditampilkan di bawah judul di hasil penelusuran) atau versi dalam cache (versi alternatif yang disimpan di server Google apabila laman langsung tidak tersedia). Webmaster juga dapat memilih untuk mengintegrasikan penelusuran ke dalam laman mereka sendiri dengan Penelusuran Khusus.

Mengatur informasi dengan pengindeksan

Web itu bagaikan perpustakaan umum yang terus berkembang dengan miliaran buku dan tanpa administrasi pusat. Google pada dasarnya mengumpulkan laman selama proses perayapan, lalu membuat indeks, sehingga kami tahu persis cara untuk mencari sesuatu. Hampir seperti indeks di bagian belakang buku, indeks Google meliputi informasi tentang kata dan lokasinya. Saat Anda menelusuri, pada level yang paling dasar, algoritme kami mencari istilah penelusuran Anda di indeks untuk menemukan laman yang sesuai.

Setelah itu, proses penelusuran menjadi jauh lebih kompleks. Saat menelusuri  “anjing” Anda tidak menginginkan laman dengan kata “anjing” ratusan kali di dalamnya. Mungkin Anda menginginkan gambar, video, atau daftar jenis anjing. Sistem pengindeksan Google mencatat banyak aspek laman yang berbeda, misalnya kapan laman dipublikasikan, apakah laman tersebut berisi gambar atau video, dan masih banyak lagi. Dengan Grafik Pengetahuan, kami tidak sekedar mencocokkan kata kunci. Kami terus berusaha lebih memahami orang, tempat, dan hal yang penting bagi Anda.

 

Alat Webmaster

Untuk mempelajari tentang alat dan sumber daya yang tersedia untuk pemilik situs, kunjungi Pusat Webmaster.

Selebaran Cara Kerja Penelusuran

Lihat grafik yang mengilustrasikan bermacam fase proses penelusuran, dari sebelum Anda menelusuri, hingga peringkat dan penayangan hasil.


Cara memilih Agency

diposting pada tanggal 8 Feb 2015 06.25 oleh Suyanto F

Cara memilih agency jasa adwords yang benar

1. Apa saja layanan yang diberikan oleh agency tersebut?
Apa jawaban terbaik ? Jika mereka hanya spesialisasi dengan jasa Adwords tanpa ada hal lainnya. Jika mereka juga menawarkan SEO, social media, web design dan lainnya, ini merupakan peringatan. Karena beberapa agency multi service hanya memberikan jasa adwords jika mereka ditanya, dengan kata lain merupakan bisnis sampingan mereka.
Ibaratnya jika anda mencari seorang dokter umum dengan dokter spesialis, jelas ada perbedaannya.

2. Bagaimana anda mendengar agency tersebut ?
Apa jawaban terbaik ?
  • Seseorang teman merekomendasikannya kepada Anda atau
  • Anda mendengarnya di media sosial seperti facebook, twitter atau Google plus
Jika sebuah agency tiba-tiba mengontak anda tanpa anda menghubunginya terlebih dahulu, dan menawarkan diskon atau promo, Anda perlu berhati-hati. Perusahaan demikian memiliki prioritas yang berbeda, mereka lebih fokus dengan mendapatkan pelanggan baru daripada memberikan kepuasan terhadap pelanggan yang sudah ada.

3. Apakah mereka sudah pernah mengerjakan iklan untuk bisnis yang seperti anda punya.
Jika belum, tidak mesti anda hindari, tapi bukanlah tanda yang bagus karena setiap bisnis memiliki ciri khas tertentu yang perlu dipahami.

4. Performance iklan apa yang selalu mereka katakan ?
Agency yang buruk selalu mengumbar angka berapa jumlah tayangan dan jumlah klik dan posisi iklan teratas. Agency yang baik akan mendiskusikan  caranya agar keyword tepat sasaran, menggunakan keyword yang murah per kliknya, intinya agar kampanye iklan hemat dan mendatangkan laba bukan menguber posisi teratas tetapi pada akhirnya biaya kampanye iklan tidak setimpal dengan laba yang didatangkan.

5. Apakah agency tersebut bersertifikat dari Google ?
Agency yang layak setidaknya harus memiliki sertifikasi dari Google Adwords dan merupakan anggota dari Google Partner. Proses sertifikasi merupakan kelulusan dari ujian yang tidak begitu sulit. Sehingga jika mereka belum disertifikasi berarti anda berhubungan dengan seorang amatiran.

6. Gunakan naluri anda.
Jangan kaget dengan kalimat ini. Memilih agency yang benar bukanlah hal yang sangat sukar, berbicaralah dengan mereka jika anda merasa nyaman dengan percapakan anda dan mereka memiliki insting bisnis serta pengetahuan yang dalam mengenai Google Adwords maka mereka adalah orang yang tepat.

Konten Terlarang

diposting pada tanggal 7 Feb 2015 19.25 oleh Suyanto F

Konten Terlarang

Barang Palsu

Google tidak mengizinkan promosi barang palsu. Barang palsu memiliki merek dagang atau logo yang identik dengan (atau sangat sulit dibedakan dari) merek aslinya. Barang tersebut meniru fitur merek dari suatu produk dalam upaya untuk menyamar sebagai produk asli dari pemilik merek.

Produk atau Layanan Berbahaya

Kami ingin membantu orang-orang agar merasa aman saat online dan offline, jadi kami tidak mengizinkan promosi beberapa produk atau layanan yang menyebabkan kerusakan, kecelakaan, atau cedera.

Contoh konten berbahaya: Obat rekreasi (kimiawi atau herbal); zat psikoaktif; peralatan untuk memfasilitasi penggunaan obat; senjata, amunisi, bahan peledak, dan kembang api; petunjuk untuk membuat produk peledak atau produk berbahaya lain; produk tembakau

Produk atau Layanan yang Memungkinkan Perilaku Tidak Jujur

Kami menghargai kejujuran dan keadilan, jadi kami tidak mengizinkan promosi produk atau layanan yang dirancang untuk memungkinkan perilaku yang tidak jujur.

Contoh produk atau layanan yang memungkinkan perilaku tidak jujur: perangkat pengamatan tersembunyi atau "rahasia"; perangkat lunak atau petunjuk peretasan; layanan yang dirancang untuk menggelembungkan lalu lintas iklan atau situs web dengan cara yang tidak semestinya; dokumen palsu; jasa sontekan akademis

Konten yang Menyinggung atau Tidak Patut

Kami menghargai keberagaman dan menghormati pihak lain, dan kami berusaha keras untuk tidak menghina pengguna dengan iklan atau situs web yang tidak sesuai untuk jaringan iklan kami.

Untuk itu, kami tidak mengizinkan promosi hal berikut:

  • kebencian; kekerasan; pelecehan; rasisme; diskriminasi seksual, agama, atau politik, atau organisasi yang memiliki pandangan seperti itu
  • konten yang kemungkinan membuat orang terguncang atau jijik
  • konten yang bersifat manipulatif atau yang tampaknya menarik keuntungan dengan tidak jujur dengan merugikan orang lain

Contoh konten yang tidak patut atau menyinggung: penindasan atau intimidasi terhadap seseorang atau kelompok, diskriminasi rasial, perlengkapan kelompok pembenci, gambar tempat kejadian perkara atau kecelakaan yang sangat jelas, kesadisan terhadap hewan, pembunuhan, pencederaan diri, ancaman atau pemerasan, penjualan atau perdagangan spesies langka, iklan yang menggunakan bahasa kasar


Praktik Terlarang

Penyalahgunaan Jaringan Iklan

Kami menginginkan iklan yang bermanfaat, beragam, relevan, dan aman bagi pengguna ketika ditayangkan di seluruh Jaringan Google. Oleh karena itu, kami tidak mengizinkan hal berikut:
  • iklan, situs, atau aplikasi yang berbahaya
  • iklan yang mempromosikan situs yang menawarkan sedikit nilai unik kepada pengguna dan fokus utamanya adalah untuk menghasilkan lalu lintas
  • bisnis yang mencoba mendapatkan keuntungan yang tidak jujur di lelang iklan
  • bisnis yang mencoba untuk mengelak dari proses peninjauan kami

Semua kebijakan kami dibuat untuk melindungi pengalaman pengguna yang berkualitas tinggi, dan kami telah membangun sistem dan proses penegakan untuk mencegah penayangan iklan yang berada di bawah standar ini. Kami menanggapi dengan sangat serius semua upaya untuk mengakali atau mengelak proses peninjauan iklan kami, jadi bersikaplah jujur.

Contoh penyalahgunaan jaringan iklan: mempromosikan konten yang berisi perangkat lunak jahat; "menyelubungi" atau menggunakan teknik lain untuk menyembunyikan tujuan sebenarnya tempat pengguna akan diarahkan; "arbitrase" atau mempromosikan tujuan yang dirancang semata-mata atau terutama untuk menampilkan iklan; mempromosikan tujuan "jembatan" atau "pintu gerbang" yang semata-mata dirancang untuk mengirim pengguna ke tempat lain; beriklan dengan tujuan utamanya atau semata-mata untuk mendapatkan dukungan jaringan sosial umum dari pengguna; "mengakali" atau memanipulasi setelan dalam upaya untuk mengelak dari sistem peninjauan kebijakan kami

Pengumpulan & Penggunaan Data yang Tidak Bertanggung Jawab

Kami ingin pengguna percaya bahwa informasi tentang mereka akan dihormati dan ditangani dengan hati-hati sebagaimana mestinya. Karena itu, mitra periklanan kami tidak boleh menyalahgunakan informasi ini, atau mengumpulkannya untuk tujuan yang tidak jelas atau tanpa tindakan keamanan yang memadai.

Contoh informasi pengguna yang harus ditangani dengan hati-hati: nama lengkap; alamat email; alamat surat; nomor telepon; nomor KTP, pensiun, jaminan sosial, NPWP, perawatan kesehatan, atau SIM; tanggal lahir atau nama gadis ibu selain salah satu dari informasi di atas; status keuangan; afiliasi politik; orientasi seksual; ras atau etnis; agama

Contoh pengumpulan & penggunaan data yang tidak bertanggung jawab: mendapatkan informasi kartu kredit melalui server yang tidak aman, promosi yang mengklaim mengetahui orientasi seksual atau status finansial seorang pengguna

Misrepresentasi tentang Diri, Produk, atau Layanan

Kami tidak ingin pengguna merasa ditipu oleh iklan yang kami tayangkan, dan itu berarti iklan harus terbuka, jujur, dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna untuk mengambil keputusan. Untuk itu, kami tidak mengizinkan hal-hal berikut:
  • promosi yang meminta pengguna untuk melakukan pembelian, pengunduhan, atau komitmen lainnya tanpa terlebih dulu memberikan semua informasi yang relevan dan mendapatkan izin yang jelas dari pengguna.
  • promosi yang mewakili Anda, produk Anda, atau layanan Anda dengan cara yang tidak akurat, realistis, dan jujur

Contoh misrepresentasi: menghilangkan atau mengaburkan detail penagihan seperti bagaimana, berapa, dan kapan pengguna akan ditagih; menghapus atau mengaburkan tagihan yang terkait dengan layanan keuangan seperti tingkat bunga, biaya, dan denda; tidak menampilkan NPWP atau nomor lisensi, informasi kontak, atau alamat fisik bila relevan; membuat penawaran yang sebenarnya tidak ada; membuat klaim yang menyesatkan atau tidak realistis terkait dengan penurunan berat badan atau perolehan keuntungan finansial; mengumpulkan donasi dengan tujuan yang menipu; "memancing" atau mengaku-aku sebagai perusahaan ternama agar pengguna memberikan informasi pribadi dan finansial yang berharga


Konten yang Dibatasi

Kebijakan di bawah mencakup konten yang terkadang bersifat sensitif menurut hukum atau budaya. Periklanan online dapat menjadi cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan, namun di area yang sensitif, kami juga berusaha keras untuk mencegah iklan ini ditampilkan pada waktu dan tempat yang mungkin tidak tepat.

Karena itulah, kami mengizinkan promosi konten di bawah ini, namun secara terbatas. Promosi ini mungkin tidak tampil kepada setiap pengguna di setiap lokasi, dan penayang mungkin harus memenuhi persyaratan tambahan sebelum iklan mereka layak untuk dijalankan. Perhatikan bahwa tidak semua produk iklan, fitur, atau jaringan dapat mendukung konten terbatas ini. Detail lebih lanjut dapat ditemukan di Pusat Kebijakan.

Konten Berorientasi Dewasa

Google membatasi promosi jenis konten berorientasi dewasa berikut:
  • hiburan dewasa offline
  • produk khusus dewasa
  • layanan kencan
  • layanan pengantin internasional
  • konten yang merangsang hasrat seksual
  • gambar yang menampilkan bagian tubuh terbuka dan ketelanjangan

Ketika mempromosikan konten khusus dewasa, Anda tidak boleh melakukan salah satu hal berikut:

  • melanggar hukum atau peraturan yang berlaku untuk lokasi yang menjadi target kampanye Anda
  • menargetkan kalangan di bawah umur
  • mempromosikan konten seksual vulgar
  • mempromosikan konten dengan tema seksual di bawah umur dan di bawah paksaan
  • mempromosikan layanan pendamping atau layanan lain yang dapat diartikan menyediakan tindakan seksual untuk mendapatkan imbalan

Contoh konten khusus dewasa yang dibatasi: klub tari telanjang, film erotis, mainan seks, majalah dewasa, produk peningkat dorongan seksual, situs perjodohan, model yang bergaya seksi

Minuman Beralkohol

Google membatasi promosi minuman beralkohol dan minuman lainnya yang menyerupai minuman beralkohol.

Ketika mempromosikan minuman beralkohol, Anda tidak boleh melakukan hal berikut:

  • melanggar hukum dan standar industri yang berlaku untuk lokasi yang menjadi target kampanye Anda
  • menargetkan individu yang berusia di bawah usia yang legal untuk meminum alkohol
  • menyiratkan bahwa meminum minuman beralkohol dapat meningkatkan reputasi sosial, seksual, profesional, intelektual, atau kebugaran
  • menyiratkan bahwa meminum minuman beralkohol memberikan manfaat bagi kesehatan atau penyembuhan
  • menggambarkan efek positif dari meminum minuman beralkohol secara berlebihan atau menampilkan pesta minuman keras
  • memperlihatkan alkohol yang sedang dikonsumsi saat seseorang mengoperasikan segala jenis kendaraan, mesin, atau melakukan tugas yang memerlukan kewaspadaan atau ketangkasan

Contoh minuman beralkohol yang dibatasi: bir, anggur, sake, minuman keras atau minuman berkadar alkohol tinggi, sampanye, anggur yang mengandung alkohol tinggi, bir non-alkohol, anggur non-alkohol, dan minuman suling non-alkohol

Konten Berhak Cipta

Google membatasi promosi konten berhak cipta. Jika Anda ingin mempromosikan konten berhak cipta dan meyakini bahwa Anda telah mendapatkan izin resmi untuk melakukannya, Anda dapat mengirimkan kepada kami dokumentasi hak cipta Anda agar mendapatkan sertifikasi untuk beriklan.

Kunjungi laman kami tentang menghapus konten dari Google untuk mempelajari cara menangani masalah yang terkait dengan hak cipta atau mengirimkan keluhan yang terkait dengan hak cipta.

Konten yang Terkait Dengan Perjudian

Google membatasi promosi konten berikut yang terkait dengan perjudian:
  • perjudian offline dan online
  • informasi yang terkait dengan perjudian online
  • game online yang diikuti untuk mendapatkan uang atau hadiah
  • game berbasis kasino online, terlepas dari apakah terjadi pertukaran uang atau tidak

Ketika mempromosikan konten yang terkait dengan perjudian, Anda harus melakukan hal berikut:

  1. Mematuhi hukum dan standar industri yang berlaku untuk lokasi yang menjadi target kampanye Anda.
  2. Memenuhi persyaratan pemberian lisensi lokal untuk semua produk dan layanan yang terkait dengan perjudian yang Anda promosikan.
  3. Secara jelas menampilkan informasi tentang perjudian yang bertanggung jawab di situs web Anda.
  4. Memastikan bahwa Anda tidak menargetkan kalangan di bawah umur.

Selain itu, Anda harus mendapatkan persetujuan sebelumnya dari Google sebelum mempromosikan konten yang terkait dengan perjudian online.

Contoh konten yang terkait dengan perjudian yang dibatasi: kasino fisik; situs tempat pengguna dapat melakukan taruhan dalam permainan poker, bingo, rolet, atau acara olahraga; lotere nasional atau swasta; situs aggregator taruhan olahraga; situs yang menawarkan kode bonus atau tawaran promosi untuk situs perjudian; materi pendidikan online untuk game berbasis kasino, situs yang menawarkan game "poker untuk hiburan"; situs game uang tunai berbasis non-kasino

Konten yang Terkait dengan Perawatan Kesehatan

Google membatasi promosi konten yang terkait dengan perawatan kesehatan seperti berikut:
  • obat bebas
  • obat resep dan informasi tentang obat resep
  • apotek online dan offline
  • produk dan layanan yang terkait dengan kehamilan dan kesuburan
  • layanan dan prosedur medis
  • perangkat dan pengujian medis
  • perekrutan uji klinis
  • perawatan untuk meningkatkan dorongan seksual

Pembatasan yang berlaku untuk konten ini dapat bervariasi bergantung pada produk atau layanan yang Anda promosikan dan negara yang Anda targetkan. Beberapa konten, seperti suplemen farmasi yang tidak disetujui, tidak dapat dipromosikan di mana pun.

Bergantung pada konten yang Anda promosikan dan negara tempat iklan Anda ditampilkan, Anda mungkin harus meminta persetujuan sebelumnya kepada Google sebelum mengiklankan konten yang terkait dengan perawatan kesehatan.

Konten Politik

Ketika mempromosikan konten politik, Anda harus mematuhi hal berikut:
  • hukum dan standar industri yang berlaku untuk lokasi yang menjadi target kampanye Anda
  • "masa tenang" yang berlaku saat pemilu
  • persyaratan spesifik per negara dari Google

Contoh konten politik: promosi partai atau kandidat politik, dukungan masalah politik

Merek dagang

Ada beberapa faktor yang menentukan kapan merek dagang dapat digunakan dalam iklan teks AdWords. Bersama faktor-faktor yang dijelaskan dalam Pusat Sumber Daya Kebijakan kami, kebijakan ini hanya berlaku untuk istilah bermerek dagang yang pemiliknya mengajukan keluhan yang valid kepada Google dan meminta agar istilah tersebut dibatasi dalam kampanye iklan teks Google.

Persyaratan Editorial & Teknis

Kami ingin menayangkan iklan yang interaktif bagi pengguna tanpa menimbulkan gangguan atau interaksi yang sulit, jadi kami telah mengembangkan persyaratan editorial untuk membantu agar iklan Anda selalu menarik bagi pengguna. Kami juga telah menentukan persyaratan teknis untuk membantu pengguna dan penayang memaksimalkan berbagai format iklan yang kami tawarkan.

Persyaratan Editorial & Profesional

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas, Google mewajibkan semua promosi memenuhi standar profesional dan editorial yang tinggi. Kami hanya mengizinkan promosi yang terlihat jelas dan profesional, dan mengarahkan pengguna ke konten yang relevan, bermanfaat, dan dengan interaksi yang mudah.

Contoh promosi yang tidak memenuhi persyaratan editorial dan profesional tersebut:

  • URL tayangan yang tidak secara akurat mencerminkan URL laman landas, seperti "google.com" yang mengarahkan pengguna ke "gmail.com"
  • iklan generik sangat umum yang berisi frasa tidak jelas seperti "Beli produk di sini"
  • penggunaan kata, angka, huruf, tanda baca, atau simbol yang menarik perhatian seperti GRATIS, g-r-a-t-i-s, dan GRATI$!!
  • situs yang sedang diperbaiki, domain terparkir, atau tidak berfungsi
  • situs yang telah menonaktifkan tombol kembali browser
  • situs yang tidak dapat dilihat di browser yang umum digunakan

Persyaratan Teknis

Untuk membantu Anda dalam memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas dan menayangkan iklan dengan tampilan yang menarik dan profesional, Google telah mengembangkan spesifikasi teknis untuk unit iklan kami. Kami hanya mengizinkan promosi yang mematuhi spesifikasi teknis ini, jadi harap tinjau persyaratan teknis untuk semua format iklan yang Anda gunakan.

Contoh persyaratan teknis: batas karakter untuk judul atau badan iklan, persyaratan ukuran gambar, batas ukuran file, batas durasi video, rasio aspek




Tentang kebijakan kami

AdWords memungkinkan bisnis dengan berbagai skala, dari seluruh dunia, untuk mempromosikan beragam produk, layanan, dan situs web di Google dan di seluruh jaringan kami. Kami ingin membantu Anda menjangkau pelanggan dan pemirsa prospektif atau yang sudah ada. Namun, untuk membantu menciptakan pengalaman yang aman dan positif bagi pengguna, kami memperhatikan masukan dan keluhan dari mereka tentang jenis iklan yang mereka lihat. Kami juga secara teratur meninjau perubahan terkait dengan kecenderungan dan praktik online, standar industri yang berlaku, dan peraturan. Dan terakhir, dalam membuat kebijakan, kami juga memikirkan tentang nilai dan budaya kami sebagai perusahaan, serta pertimbangan operasional, teknis, dan bisnis. Hasilnya, kami telah membuat serangkaian kebijakan yang berlaku untuk semua promosi di Jaringan Google.

Google mewajibkan penayang mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku dan kebijakan Google yang dijelaskan di bawah. Anda harus memahami dan mengikuti pembaruan persyaratan ini untuk wilayah tempat beroperasinya bisnis Anda, serta wilayah lain tempat iklan Anda ditampilkan. Bila kami menemukan konten yang melanggar persyaratan ini, kami mungkin mencekal konten tersebut agar tidak muncul, dan jika terjadi pelanggaran berat atau berulang, kami mungkin melarang Anda untuk beriklan dengan kami.

3 Cara menulis iklan yang terbukti menghasilkan

diposting pada tanggal 25 Nov 2014 07.59 oleh Suyanto F

1. Pertahankan fokus kepada konsumen

Bisa dipastikan bahwa pencarian terhadap barang kebutuhan umum akan menampilkan banyak iklan di hasil pencarian Google. Bagaiman caranya agar kita bisa menarik perhatian konsumen dengan iklan kita?

Pesan iklan yang berpusat terhadap konsumen akan mendapatkan RKT (ratio klik tayang) yang lebih tinggi. Ad Copy yang menggunakan kata "Anda" dapat mendongkrak RKT sebesar 65%.

Penggunaan kata "situs resmi", "resmi", "dealer resmi", "asli", "original" juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga bisa meningkatkan RKT sebesar 14%


2. Tunjukan manfaat yang didapat bukan fitur produk

Kebanyakan pengiklan sangat antusias menuliskan fitur produk mereka atau kelebihan dari produk mereka dibanding dengan produk kompetitor.

Padahal ini merupakan pendekatan yang salah terhadap konsumen. Karena sebagian konsumen tidak begitu peduli dengan fitur produk Anda dibanding dengan manfaat yang bisa didapatkan. Misalkan "popok anda bebas bahan kimia, dan efektif menyerap air". Masih lebih menarik jika diganti dengan kalimat "Buat Bayi Anda jadi Sehat dan Bersih"

3. Penuhi kebutuhan konsumen bukan hanya keinginan konsumen 

Bayangkan jika anda hendak membeli sepatu boot untuk adik anda. Jika sales tersebut bertanya "Apakah dia menginginkan sepatu boot yang waterproof hanya dengan menambah 50ribu?" Anda akan ragu menjawabnya.

Tetapi jika sales tersebut bertanya "Kita hidup di iklim yang sering hujan, jadi kita membutuhkan sepatu boot yang waterproof." Anda akan lebih tertarik untuk membelinya karena kebutuhannya sudah dijelaskan didepan.

Sama halnya untuk penulisn Ad Copy. Menawarkan keinginan akan menaikkan RKT sebesar 59% tetapi akan menurunkan angka konversi. Tetapi jika kita menawarkan kebutuhan maka angka konversi akan naik. Dari hal ini bisa kita simpulkan bahwa keinginan menarik perhatian, dan kebutuhan mencetak penjualan.

Kesimpulan

Fokus kepada konsumen daripada merek. Manfaat daripada Fitur dan Kebutuhan daripada Keinginan. Ini adalah tiga akar dari pokok yang sama. Dengan kata lain kita harus fokus terhadap konsumen bagaimana mereka dapat memperoleh manfaat dengan memenuhi kebutuhan mereka

Tip membuat Laman Tujuan yang menarik

diposting pada tanggal 20 Okt 2014 22.55 oleh Suyanto F

Tips membuat landing page yang menarik
  • Singkat, Menarik dan Rapi
Laman tujuan harus menyediakan informasi penting dan secukupnya, tidak perlu berlebihan. Hanya info penting yang akan menarik perhatian pegunjung, tanpa penjelasan panjang lebar yang membosankan.
  • Menyediakan konten berkualitas tinggi yang menginspirasi kepercayaan. 
Menyediakan konten yang kaya dan bermanfaat, selama itu relevan dan tidak berlebihan. Konten yang mengilhami dan memberikan kepercayaan.
  • Apakah semua jalan menuju Roma.
Sangat penting bahwa Anda membatasi exit point (dalam hal ini, hyperlink) meninggalkan halaman Anda. Tujuannya adalah untuk menyalurkan pengunjung turun ke jalan yang diinginkan, dan jika link berfungsi sebagai titik keberangkatan, mereka harus digunakan hemat.
  • Memudahkan pengunjung untuk menghubungi atau memesan
Sertakan Form untuk memesan atau informasi kontak. Gunakan sentuhan grafis yang menarik mata dan seakan mengemis untuk di klik. 
  • Menu navigasi harus jelas
Desain dan warna menu navigasi harus jelas terlihat dan gunakan kata-kata yang singkat dan jelas.
  • Memiliki panggilan yang jelas untuk bertindak
Tampilan panggilan untuk bertindak dapat hadir dalam teks atau tombol grafis. Sebaiknya tidak perlu ada langkah selanjutnya yang perlu diambil untuk memulai.
  • Buatlah judul yang menarik perhatian
Gunakan judul utama yang menarik dan relevan, dan gunakan sub judul untuk penjelasannya.
  • Gunakan kata-kata yang menghipnotis
Menggunakan kata "Anda" membuat artikel merasa pribadi dan mengundang pengunjung untuk melakukan pembicaraan. Menggunakan kata "membayangkan" mendorong pembaca untuk visualisaikan penggunakan produk dan meningkatkan permintaan. Menggunakan kata "karena" menjelaskan kenapa pengunjung mesti menggunakan produk Anda.
  • Buatlah tentang pengunjung
Jangan hanya berbicara panjang lebar mengenai produk Anda saja. Tapi berikanlah penjelasan mengenai apa yang akan didapatkan oleh pengunjung Anda dan keuntungan yang akan diperoleh dengan membeli produk Anda.
  • Gunakan gambar yang berkualias dan relevan
Usahakan gambar dioptimasi dengan ukuran file yang kecil sehingga tidak terlalu lama dalam proses loading
  • Tampak cantik dan berkelas
  • Cocok dengan teks iklan dan keyword iklan

1-10 of 15

Comments