Home‎ > ‎Tips‎ > ‎

Tips pengaturan iklan adwords untuk pengiklan yang cerdik

diposting pada tanggal 31 Jul 2017 18.53 oleh Suyanto F   [ diperbarui1 Agt 2017 19.23 ]

Panduan untuk Pengaturan Kampanye AdWords yang Optimal untuk Pengiklan Cerdik

Kecuali Anda menetapkan setelan kampanye AdWords yang tepat, kinerja Anda akan selalu terbatas.

Anda dapat melakukan semua pemasaran ulang yang Anda inginkan. Anda bisa mengoptimalkan skor kualitas . Dan Anda bisa menambahkan semua kata kunci negatif yang Anda inginkan.

Tidak ada yang penting.

Ini seperti berlari maraton jika Anda lupa memakai sepatu Anda. Ya, Anda bisa melakukan yang terbaik untuk berjalan di depan, tapi Anda tidak akan pernah bisa mencapai kecepatan penuh - dan Anda pasti tidak akan menyelesaikannya lebih dulu.

Hari ini, saya membagikan setelan kampanye yang saya gunakan untuk memastikan agar saya dapat menyelesaikannya di atas dengan semua kampanye penelusuran AdWords saya.

Fokus pada Satu Jaringan Seketika: Jangan Sertakan Pencarian & Tampilan Bersama

Inilah salah satu kiat terbaik yang pernah Anda dapatkan tentang PPC: jangan sertakan Jaringan Penelusuran dan Display Network dalam kampanye AdWords yang sama.

Meskipun Anda memiliki jenis kampanye baru seperti Penelusuran dengan Display Select , yang harus memastikan Anda hanya mendapatkan tayangan yang relevan dari Jaringan Display, Anda masih tidak ingin menggunakan Pencarian dan Tampilan Networks bersama-sama.

Sumber seperti WordStream telah melaporkan kinerja yang layak dengan jenis kampanye ini; Namun, saya sering membandingkan Penelusuran dengan Display Select to AdWords Express Campaigns. Mereka dapat menjadi baik jika Anda memiliki anggaran rendah dan tidak tahu banyak tentang AdWords, namun jika ingin serius dengan iklan AdWords, Anda perlu membuat kampanye terpisah untuk menargetkan Display Network.

Argumen terbaik untuk melakukan hal ini:

  • Jika tidak, tren Ratio Klik Tayang dan Tayangan Anda tidak akan mungkin terlihat dalam grafik karena Anda tidak dapat memfilter Display atau Jaringan Penelusuran dari grafik.
  • Anda tidak dapat menulis iklan teks yang berbeda untuk Display Network. Jaringan Display pada dasarnya adalah metode pemasaran dorong dan membutuhkan iklan yang secara mendasar berbeda daripada Jaringan Penelusuran, yaitu pemasaran Tarik.

Selanjutnya, struktur kampanye Display Network Anda harus berbeda dan Anda harus memprioritaskan kata kunci negatif karena hanya 50 kata kunci negatif yang diterapkan ke kampanye Display tertentu.

Selalu Sertakan Jaringan Mitra Penelusuran Saat Memulai Kampanye AdWords Baru

Akhir-akhir ini, saya telah memperhatikan bahwa klien yang kami telah menonaktifkan Jaringan Mitra Penelusuran dari kampanye pencarian mereka. Ketika tim saya bertanya kepada klien tentang alasan mereka, hampir semua dari mereka menjawab bahwa mereka telah membaca di suatu tempat bahwa Anda hanya harus fokus pada Google Search.

Entah bagaimana Jaringan Mitra Penelusuran mendapat reputasi buruk. Jika Anda termasuk di antara mereka, pastikan untuk membaca bagaimana membuat Mitra Penelusuran bekerja untuk Anda .

Saya selalu merekomendasikan memulai dengan Mitra Penelusuran jika Anda memiliki ruang dalam anggaran Anda. Setelah satu atau dua bulan, Anda akan dapat menganalisis hasilnya dan membuat keputusan berdasarkan metrik kinerja utama yang Anda lihat.

Catatan: Jika Anda menargetkan pemirsa nasional yang besar dan Anda tidak memiliki anggaran yang besar, Anda mungkin tidak ingin menyertakan jaringan Mitra Penelusuran sejak awal. Tetapi jika Anda memiliki anggaran untuk menghabiskan sekitar 10 sampai 15 persen tambahan dan mendapatkan tambahan pendapatan 10 sampai 15 persen, maka saya sangat menyarankan Anda menggunakan jaringan Mitra Penelusuran.

Targetkan Bahasa Demografis di Penargetan Lokasi Anda Berbicara

Jika Anda menargetkan area di mana audiens target Anda bisa berbicara bahasa selain bahasa Inggris, Anda ingin memberi perhatian khusus pada bagian ini.

Salah satu bagian yang paling disalahpahami dalam konteks pengaturan kampanye AdWords adalah pengaturan bahasa. Setelan bahasa memungkinkan Anda menargetkan pengguna yang telah memilih bahasa tertentu sebagai bahasa antarmuka di browser mereka atau di dalam akun Google mereka.

Ini tidak ada hubungannya dengan bahasa yang dicari orang - ini semua tentang pengaturan browser mereka.

Jadi jika Anda menargetkan Florida dan tidak memiliki bahasa Spanyol sebagai bahasa, Anda kehilangan sebagian besar potensi keuntungan lalu lintas Anda. Anda harus selalu menargetkan setidaknya bahasa Inggris dan Spanyol jika Anda berada di AS

Di Kanada, sekitar 22 persen penduduk Kanada berbicara bahasa Prancis. Dengan tidak memasukkan bahasa Prancis sebagai bahasa yang ditargetkan, Anda pada dasarnya kehilangan 15 sampai 22 persen potensi lalu lintas Anda.

Gunakan Wilayah Tertentu di Area yang Ingin Anda Targetkan

Dulu saya menjadi penggemar berat penargetan radius untuk bisnis lokal. Teorinya bagus:

  • Anda hanya menargetkan calon pelanggan yang mampu dan mau menyetir ke toko Anda.
  • Anda hanya menargetkan calon pelanggan yang ingin Anda kendarai untuk memberikan layanan Anda.

Namun, seiring berjalannya waktu, saya menemukan bahwa hanya dengan mendasarkan target saya pada radius tidak seefektif mungkin.

Pertama-tama, dengan penambahan Kampanye yang Disempurnakan pada tahun 2013, Anda dapat menerapkan penyesuaian tawaran lokasisesuai dengan bagaimana masing-masing kota dan kode pos tampil. Cara untuk mengaktifkannya adalah dengan menargetkan kota atau negara tertentu di wilayah yang lebih luas yang Anda targetkan, bukan hanya dengan radius.

Jika Anda menargetkan keseluruhan AS, Anda harus menambahkan semua negara secara terpisah ke penargetan lokasi kampanye alih-alih hanya dengan mengatakan bahwa menargetkan Amerika Serikat secara keseluruhan. Menambahkan semua negara bagian akan memungkinkan Anda menganalisis hasilnya secara lebih mudah, dan pada akhirnya, ini akan memungkinkan Anda menerapkan penyesuaian tawaran berdasarkan kinerja masing-masing negara.

Jika Anda menargetkan area yang lebih kecil, seperti radius 50 mil, Anda harus menargetkan semua kota individual di area tersebut. Melakukan hal ini tidak hanya akan membantu Anda menunjukkan wilayah di mana Anda berkinerja baik, namun Anda mungkin memiliki pesaing lokal yang populer di kota tertentu yang tidak dapat Anda hadapi.

Tidak termasuk kota ini dari penargetan lokasi Anda akan memungkinkan Anda memfokuskan pada dolar iklan Anda di tempat yang akan menghasilkan keuntungan terbesar.

Penawaran Manual, BPK Cerdik, atau Penawaran Otomatis

Ada tiga setelan utama saat mengelola tawaran Anda:

  • Penawaran BPK manual.
  • Penawaran BPK yang disempurnakan.
  • Strategi Penawaran (penawaran otomatis).

Bergantung pada tingkat pengalaman, industri, ukuran kampanye, dan performa terkini Anda, Anda ingin menggunakan salah satu dari ketiganya.

Saya akan mencoba melewatinya dengan cepat karena analisis lengkap tentang berbagai opsi akan berarti artikel ini akan berkembang menjadi 3.000 kata lebih banyak .

Penawaran BPK Manual

Ini adalah cara tertua untuk mengelola tawaran. Anda menetapkan tawaran itu sendiri dan men-tweaknya berdasarkan hasil yang Anda lihat. Ini memberi Anda 100 persen kontrol.

Kelemahan dari penawaran manual adalah dua kali lipat:

  1. Anda memiliki akun besar: Dalam rekening besar, melakukan penawaran manual hampir tidak mungkin dilakukan kecuali jika Anda seorang jenius. Ada kalanya manajer PPC yang berpengalaman akan memilih penawaran manual karena mereka harus mengelola tawaran dengan ketat.
  2. Anda tidak berpengalaman: Jujur saja, setelah melatih ratusan manajer PPC dalam karir saya, penawaran manual tampaknya merupakan satu-satunya ciri (di atas sana dengan tulisan iklan) yang membuat banyak orang terhindar. Jadi meskipun Anda akan melihat orang merekomendasikan penawaran manual karena ini memberi Anda kontrol yang jauh lebih baik, kontrol hanya bagus jika Anda baik . Jika Anda baru mengenal PPC, sebaiknya Anda memulai dengan penawaran otomatis.

Penawaran BPK yang Disempurnakan

Jika Anda memulai dan ingin mengelola tawaran Anda sendiri namun menginginkan bantuan dari Google, maka ini untuk Anda. Ini seperti penawaran manual, namun Google akan menetapkan tawaran baru untuk penelusuran tertentu yang cenderung lebih baik. Ini akan memberi kebebasan kepada sistem untuk mengoptimalkan tawaran Anda saat Anda mengelola sendiri.

Cara kerjanya adalah jika sistem mengenali bahwa kata kunci memiliki kemungkinan konversi yang lebih tinggi atau lebih rendah, maka sistem akan meningkatkan atau menurunkan tawaran dalam situasi tertentu . Ini sedikit kotak hitam tapi bisa membantu Anda saat Anda baru.

Berkaitan dengan cara penawaran ini adalah Anda kadang-kadang melihat beberapa keputusan aneh seputar penawaran yang dilakukan oleh sistem. Saya telah melihat kasus di mana sistem secara konsisten memaksimalkan tawaran yang diizinkan meskipun tidak ada konversi tambahan yang terjadi.

Strategi Penawaran (Penawaran Otomatis)

Ada lima cara yang berbeda dalam mengelola tawaran (sebenarnya enam, tapi yang terakhir tidak berlaku untuk kami):

  • Maksimalkan Klik : Google akan berusaha mendapatkan sebanyak mungkin klik yang memungkinkan anggaran Anda.
  • Maksimalkan Konversi : Google akan berusaha mendapatkan sebanyak mungkin klik yang memungkinkan anggaran Anda.
  • Target ROAS : Google akan berusaha mendapatkan ROAS yang Anda targetkan.
  • BPA target : Google akan berusaha mendapatkan BPA yang Anda targetkan.
  • Target Lokasi Laman : Google akan berusaha mendapatkan posisi iklan Anda.

Bagi pengiklan baru, memaksimalkan klik atau konversi adalah cara terbaik untuk memulai. Masalah dengan Target ROAS atau BPA adalah jika Anda menetapkan target yang terlalu agresif, maka Google akan menetapkan tawaran Anda sedemikian rendah sehingga Anda tidak akan mendapatkan klik.

Namun, dengan Maksimalkan Konversi, Google akan mencoba memberi Anda sebanyak mungkin sesuai anggaran Anda. Biasanya saat Anda memulai, Anda menetapkan anggaran terbatas, jadi strategi maksimisasi ini dapat bekerja dengan sangat baik untuk Anda.

Untuk Target ROAS dan BPA Target, saya sangat menyarankan agar Anda melamar tawaran min dan maks. Ini memberitahu Google bahwa sistem tidak diizinkan untuk mengajukan tawaran lebih rendah atau lebih tinggi dari batas yang telah Anda berikan.

Ide saya di balik ini adalah Anda ingin mengizinkan Google melakukan manuver untuk mencapai target ROAS / BPA yang ingin Anda capai, namun Anda tidak ingin Google menawar kata kunci dengan sangat rendah sehingga pada dasarnya mereka dijeda. Anda juga tidak ingin Google menawar gila tinggi. (Saya telah melihat tawaran melonjak dari $ 2 sampai $ 10 setelah menerapkan ROAS target tanpa tawaran maks.).

Menerapkan min dan max memberi wewenang sistem untuk mengajukan tawaran naik turun untuk mencapai target Anda, namun memungkinkan Anda membuat keputusan tentang kata kunci untuk dimatikan.

Membagi atau Tidak Membagi: Kembalinya Kampanye Khusus Seluler?

Salah satu keputusan yang terkait dengan pengaturan adalah tentang penyesuaian tawaran perangkat. Ini bukan pengaturan resmi di halaman pengaturan, tapi seharusnya begitu.

Anda saat ini dapat menetapkan tawaran sebesar -100 persen untuk desktop, seluler, dan tablet, yang pada intinya berarti Anda dapat membuat kampanye khusus perangkat (misalnya, kampanye hanya berfokus pada desktop, dsb.).

Hal utama yang perlu diingat adalah sebagai berikut:

Jangan buat terlalu rumit struktur akun Anda.

Jika Anda membagi semua kampanye di seluler dan desktop / tablet, maka pada dasarnya Anda akan melipatgandakan pekerjaan yang Anda lakukan. Ini tidak akan menjadi investasi yang bijaksana dari waktumu.

Yang saya sarankan Anda lakukan adalah memulai kampanye yang menargetkan semua perangkat. Setelah menemukan kampanye yang sesuai dengan kriteria berikut, Anda membaginya dalam kampanye khusus perangkat.

  1. Harus ada perbedaan kinerja yang signifikan antara mobile dan desktop. Perbedaan kinerja minor dapat diperbaiki dengan menggunakan penyesuaian tawaran.
  2. Kampanye harus berada di 20 persen teratas saat harus menghasilkan konversi atau pendapatan.

Pastikan Iklan Anda Menunjukkan Setiap Waktu Pengguna Cari Kata Kunci Anda

Bergantung pada setelan penayangan iklan yang Anda pilih, Google akan membiarkan iklan Anda tampil setiap kali kueri penelusuran cocok dengan kata kunci Anda atau mereka akan menampilkan iklan Anda sebentar-sebentar.

Dua jenis setelan penayangan iklan yang berbeda adalah:

  • Pengiriman standar (Setelan default): Jika Anda mencapai anggaran harian terlalu dini pada satu hari, Google akan mulai menampilkan iklan Anda sesekali pada hari lain.
  • Pengiriman yang dipercepat : Google akan menampilkan iklan Anda setiap kali kueri penelusuran sesuai dengan kata kunci Anda sampai Anda tidak memiliki anggaran lebih banyak hari itu.

Secara teori, ini adalah mekanisme yang sangat bagus. Tidak ada yang merusak kinerja kampanye Anda daripada hanya menampilkan iklan Anda di pagi hari (kecuali Anda adalah restoran sarapan), sehingga memiliki fitur standar yang memastikan iklan Anda akan ditampilkan sepanjang hari adalah ide bagus.

Namun, fitur pengiriman standar bisa dibandingkan dengan dokter hanya mengobati gejala dan bukan penyakit sebenarnya. Jika Anda mencapai anggaran sebelum akhir hari, Anda membayar terlalu banyak per klik.

Oleh karena itu, alih-alih membiarkan fitur pengiriman standar membatasi iklan Anda untuk hanya tampil sebentar-sebentar, Anda sebaiknya berfokus untuk menyesuaikan kampanye AdWords sehingga Anda dapat ditampilkan setiap saat, bukan hanya ditampilkan sebentar-sebentar.

Mari saya tunjukkan perhitungannya:

Perhitungan menunjukkan bagaimana anggaran Anda membatasi jumlah tayangan yang Anda terima setiap hari.

Dengan mengurangi BPK dan menurunkan posisi iklan Anda, Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak klik. Meskipun berada di tiga besar memberikan nilai pencitraan tambahan, nilai sebenarnya untuk bisnis terjadi saat pengguna mengeklik iklan Anda. Saat itulah pengguna berpotensi melakukan konversi menjadi pelanggan - bukan sebelumnya.

Saya telah menerapkan peraturan ini pada banyak industri yang berbeda dengan hasil yang dramatis. Seperti perhitungannya, Anda sebenarnya bisa melipatgandakan klik (dan konversi) Anda dengan menurunkan BPK Anda.

Satu-satunya kasus di mana saya akan merekomendasikan penggunaan Pengiriman Standar adalah saat Anda berada di industri dengan volume penelusuran sangat rendah. Industri volume penelusuran rendah mengharuskan Anda berada di tiga posisi iklan teratas; Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan klik.

Terapkan Penjadwalan Iklan yang Sesuai dengan Tujuan Bisnis Anda

Menerapkan penjadwalan iklan ke kampanye Anda adalah syarat untuk mendapatkan ROI terbaik. Jika call center Anda ditutup antara pukul 8 malam dan 6 pagi, maka tidak masuk akal untuk menjalankan kampanye generasi memimpin dalam kerangka waktu ini.

Jika Anda memiliki data statistik yang valid yang menunjukkan orang-orang yang mencari produk Anda berkonversi pada tingkat yang jauh lebih tinggi antara jam 7 malam dan jam 9 malam, tingkatkan penawaran Anda dalam kerangka waktu ini.

Penjadwalan iklan cukup sederhana, namun banyak pengiklan menganggapnya terlalu rumit untuk diterapkan.

Bagian berbahaya tentang penjadwalan iklan adalah jika Anda tidak memahami perilaku pencarian dasar, Anda mungkin memiliki jadwal iklan yang terlalu agresif. Misalnya, di beberapa vertikal, pengguna akan mencari produk pada siang hari di tempat kerja dan kemudian menyelesaikan pembelian di rumah saat mereka memiliki pasangan atau anak di sampingnya.

Cukup menganggap jam kerja biasa sebagai tidak menguntungkan akan menghapus fondasi keuntungan pada akhir hari.

Membangun dan memelihara jaringan penjualan Anda adalah bagian besar dari menjadi wiraniaga yang sukses dan karenanya menjadi manajer AdWords yang sukses.

Putar Iklan Anda sehingga Anda Dapat Membuat Analisis Biaya-Manfaat Termasuk Semua Metrik Penting - Bukan Hanya Satu

Satu argumen yang telah membagi influencer dalam beberapa tahun terakhir adalah apakah membiarkan Google memilih iklan berkinerja terbaik atau jika Anda harus melakukannya sendiri.

Faktor penentu terbesar bagi saya adalah seberapa cepat perangkat lunak Google mulai menampilkan satu variasi iklan dibandingkan iklan lainnya. Jika Google hanya melihat variasi data yang kecil, perangkat lunak akan mulai sering menampilkan satu iklan, dan ini akan dengan cepat mencoret data. Karena ini, saya selalu menggunakan rotasi tanpa batas waktu dalam pengaturan kampanye saya

Saya tidak begitu mengerti mengapa ini terjadi. Saya yakin ada banyak orang yang sangat cerdas di Google dan saya yakin mereka lebih tahu tentang matematika daripada saya, tapi ini bertentangan dengan semua praktik terbaik dan pengetahuan yang dibagikan tentang pemecahan terpisah.

Oke, Andrew, tapi kenapa tidak Anda hanya memilih untuk mengoptimalkan setelah 90 hari jika anda lupa untuk meninjau split-test anda?

Aku mendengarmu. Pertama, sebaiknya Anda tidak melupakan tes split. Alasan mengapa saya tidak menyarankan memilih Optimalkan setelah 90 hari adalah terkadang saya sekaligus menjalankan dua iklan yang melakukan hal yang sama. Mereka mungkin memiliki pesan yang berbeda dan menarik audiens yang berbeda, dan karenanya saling melengkapi dengan sempurna. Jika saya mulai membiarkan Google memutar ini setelah 90 hari, saya kehilangan kendali lagi.

Pengaturan Kampanye Optimal Ditentukan oleh Sasaran dan Keadaan Anda

Tidak semua pengiklan bisa mengikuti panduan ini 100 persen. Penting agar Anda memahami bagaimana berbagai pengaturan berinteraksi satu sama lain dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi kinerja kampanye Anda.

Ini sejalan dengan banyak praktik terbaik utama di Google AdWords. Anda bisa mengikuti mereka dan dalam sebagian besar situasi, Anda akan menjadi hebat.

Tapi, jika Anda mengikuti mereka secara membabi buta tanpa mempertimbangkan keadaan Anda, Anda pasti akan mengalami masalah.

Kredit gambar

Gambar Unggulan: Ilustrasi oleh White Shark Media. Digunakan dengan izin. 
Gambar 1: Penargetan lokasi oleh tangkapan layar negara bagian, White Shark Media 
Image 2: Kesan dibatasi oleh tabel anggaran, White Shark Media. Digunakan dengan izin.

Comments